tipe-tipe fotografi

photography

Seorang fotografer professional biasanya fokus pada satu tipe fotografi saja yang kemudian menjadi bidang keahliannya, meskipun tak memungkiri bahwa ia ingin belajar dan bisa dalam tipe fotography yang lainnya,

ini adalah tipe-tipe fotografi yang ada saat ini:
  • Wedding Photography
Tipe ini merupakan salah satu yang paling popular karena setiap orang pasti ingin memiliki foto yang bagus pada momen penting mereka.

Tipe ini membutuhkan fotografer yang berpengalaman karena dibutuhkan keahlian untuk menangkap momen-momen penting. Biasanya dibutuhkan lebih dari ratusan foto, baik berupa foto warna, BW (black and white), dan sepia.
  • Fashion Photography
Biasanya tipe fotografi ini melibatkan model karena fokusnya adalah pada sebuah produk atau pakaian. Tipe ini banyak ditemukan pada majalah-majalah dan iklan karena fokusnya adalah pada model dalam foto itu sendiri.
  • Advertising Photography
Tujuan utama dari tipe ini adalah menjual suatu produk. Bila Anda ingin membangun suatu agensi iklan, sangat direkomendasikan untuk memiliki beberapa fotografer profesional.
  • Food Photography
Biasanya digunakan untuk membuat kemasan suatu produk atau iklan. Hanya saja dibutuhkan keterampilan dan peralatan yang berkualitas baik untuk menangkap esensi dari makanan yang dijadikan sebagai objek foto.
  • Fine Art Photography
Fotografi tipe ini bertujuan untuk menangkap visi dari suatu karya seni. Biasanya tipe ini banyak ditemukan pada pameran dan museum.
  • Photo Journalism
 Foto yang diambil merupakan kutipan dari suatu berita atau cerita. Tipe ini banyak ditemukan pada surat kabar dan majalah.
  •  Landscape Photography
Tipe ini merupakan kumpulan foto dari berbagai tempat yang biasanya digunakan pada kalender, kartu pos, dan memorabilia.
  • Wildlife Photography
Jenis fotografi ini bertujuan untuk mengambil foto dari beberapa hewan yang menarik ketika mereka sedang melakukan aktifitas seperti makan, terbang atau berkelahi. Biasanya foto diambil dengan menggunakan lensa telephoto yang panjang dari kejauhan.

Dengan mengetahui tipe-tipe fotografi yang ada kita dapat memilih salah satu tipe yang sesuai dengan minat kita. Masing-masing tipe tersebut memiliki bidang keahlian yang berbeda dan juga target pasar yang berbeda. Semuanya kembali kepada pilihan kita.
(berbagai sumber)

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Exit thank you :)
Powered by Blogger.