MEMATIKAN TOMBOL CAPSLOCK


Pastinya bagi kalian para penulis atau ga yang suka corat-coret di MS.WORD sangat menganggu apabila tombol CAPS LOCK tidak sengaja pasti sangat menggangu proses tulis-menulis kita.
Buat kalian para penulis mungkin kalian sudah terbiasa menggunakan tombol [SHIFT] di bandingkan harus bolak balik menekan tombol [CAPS LOCK]. Jika tombol [CAPS LOCK] secara tidak sengaja tertekan, pekerjaan menulis jadi sering terganggu. Saya punya tips ini agar proses menulis tidak terganggu matikan saja fungsi tombol [CAPS LOCK] kalian.
Caranya adalah Tanya sama Google.. heheheh becanda :D
Ini dia caranya pertama-tama, masuk ke Registry Editor [Regedit] dengan menekan tombol [WINDOWS] + [R] lalu tulis perintah Regedit. Selanjutnya, cari baris pilihan HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM|CurrentControlSet\Control\Keyboard Layout kemudian klik kanan baris tersebut dan pilih menu New | BinaryValue (tepat di baris Keyboard Layout). penampakannya di bawah ini

 Kemudian bery nama misalnya copy kemudian klik ganda baris New Value #1 dan beri nama Scancode Map. Kini tambahkan tampilan Value 00000000 00000000 02000000 00003A00 00000000 . setelah selesai, tutup Registry Editor dan lihat hasilnya. Kini tombol [CAPS LOCK] sudah disable fungsinya.
Selamat mencoba kawan J heheheh

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Exit thank you :)
Powered by Blogger.